Wednesday, January 18, 2017

3 Hal Yang Membuat Histeris



Histeris? Yuhuu, histeris. Sering banget saya histeris terhadap hal-hal kecil, misalnya dapat WA dari dosen pembimbing sedangkan teman sebimbingan tidak pernah di WA (iyalah, eike yang diWA karena pernah jadi tukang ngingetin ketika mau seminar proposal :D). Sangking seringnya histreis terhadap hal-hal kecil sampai dijuluki alay oleh teman sekosan(ish, padahal kan dia yang ngajarin aku kayak gini).

Karena saya orangnya sedikit-sedikit histeris, inilah tiga hal yang selalu dan tidak pernah gagal membuat saya teriak, jantung kelojotan, dan joget-joget nggak jelas.



***Pertama

Kucing. Kucing tidak pernah gagal membuat saya histeris. Selalu. Bahkan cuma suara langkahnya saja sudah bisa membuat saya dalam mode frozen. Dengar suara “meong” jantung ini langsung kelojotan kayak ketemu kamu *eeeaaaa. Pernah ada kejadian, tengah malam ada kucing masuk rumah. Padahal jam 10 malam sudah tidur, pules. Tiba-tiba terdengar suara “meong” langsung bangun tanpa aba-aba, teriak “ayaaaahhhh”. Ayahku nggak dengar, langsung berdiri, ke arah pintu sambil teriak lagi “ayaaaahhhh, kuccciiing!” otomatis ayah langsung bangun, kaget. Dicari itu makhluk yang mebuat anak gadisnya tidak bisa tidur nyenyak sampai ke bawah kursi di ruang tamu, naik ke lantai 2, turun lagi, nggak ada. Dan ketika dipastikan telinga saya menginformasikan hoax, lanjut tidur dan terdengarlah suara kucing. Ayahku sudah berasa jadi ayah siaga, langsung sigap cari sumber suara eh ternyata ngumpet di dekat sepeda motor. Kucing dikeluarin dari rumah, hatiku senang, dan tidurku nyenyak.

Sudahlah jangan bujuk saya untuk berdamai dengan kucing, sama kayak kamu yang nggak bisa damai sama kecoak. Seimut apapun muka dan tingkah si kucing, sekali no ya tetep no, big no!!. Apalagi dengan menganggap bahwa cewek penyuka kucing sudah dipastikan dia sebagai makhluk penyayang. No..no.. indikator penyayang atau enggak tidak bisa diukur dari seseorang itu suka kucing apa enggak. 
sumber : google, kata kunci : kucing


Jangan pernah jodohin saya dengan kucing. Nggak bakalan nyambung, yang ada kita berdua bakalan terlibat perdebatan ala anak TK. Yang satu eong-eong yang satu teriak-teriak sambil ngacung-ngacungin sapu. Yang satu nggak mau pergi dan tetep eong-eong yang satu ngengkel nyuruh pergi sambil sok-sok-an berani ngusir tapi tetep sambil bawa sapu.


**Kedua

Selain kucing, minyak goreng panas juga masuk daftar tiga hal yang kemungkinan besar membuatku histeris. Tiap kali masak terutama dalam hal menggoreng, minyak panas sudah jadi musuh bebuyutan yang nggak boleh masuk daerah teritoriku. Perlengkapan menggorengku bahkan lebih rempong dari perlengkapan make up. Ibaratnya saya masih baik-baik saja tanpa make up(kecuali lipstik, yes) selama seminggu daripada saya harus menggoreng sesuatu tanpa tebeng apapun. Siapa yang bakal melindungiku di dapur kalau nggak aku sendiri, hahaha. 
sumber : google, kata kunci: serbet dapur


sumber : google, kata kunci: serok

Tiap kali menggoreng perlengkapan yang wajib nempel di badan itu serbet untuk dipasang di tangan sampai lengan dan serok untuk nutup wajah tanpa harus menghalangi pandangan menggoreng. Dua perlengkapan menggoreng itu tidak boleh lepas dariku selama sesi menggoreng. Sebentar saja dilepas hati ini nggak bakal tenang ketika menggoreng, apalagi bahan yang digoreng banyak airnya. Lebih baik hasil gorengan gosong daripada tangan atau wajahku kena minyak panas, #prinsip.


*Ketiga

Terakhir, karena saya ini k-poper garis keras, ya bakal histeris(kalau perlu teriak sambil nangis kejer) kalau ada idolaku yang lewat depan rumah(oke ini ngayal banget). Minimal kalau sedang liburan di luar kota(?) nggak sengaja ketemu deh biar senang hatiku. Melihat videonya saja yang beredar di dunia maya bisa membuatku teriak kencang, jantung kelojotan, dan joget-joget nggak jelas. Apalagi ini idolaku lewat depat rumah. Duh, ngarep banget lah aku ini.
 
sumber: official akun LINE super junior
Idola pertamaku itu Kyuhyun Super Junior. Si magnae(anggota paling bontot) suju ini tidak pernah gagal membuat saya teriak histeris, merinding, bahkan nangis sesenggukan. Tingkahnya si normal, nggak aneh-aneh, tapi mulutnya itu lho yang butuh dijaga biar celetukannya tidak membuat efek samping yang alay untukku. Tapi, kalau sudah bernyanyi, uhhh bikin merinding lah mendengarkan suarnya, meskipun nggak terlalu paham artinya tapi kalau gaya bernyanyi dan penghayatannya maksimal bisa membuatku merinding bahkan nangis. Entah kekuatan magis macam apa yang dimiliki si magnae ini.

Itu tiga hal yang kemungkinan besar akan membuatku histeris? Mana tiga hal yang kemungkinan besar akan membuatmu histeris?

-sekian-



*** #10DaysKF hari kedua : "sebutkan 3 hal yang kemungkinn besar akan membuatmu histeris"
****sudah sedikit banyak jumlah kata yang ditulis daripada tantangan hari pertama.

No comments:

Post a Comment